Guru Privat Membaca Al Quran
Guru Privat Mengaji Al Quran Yogyakarta Solo
December 26, 2019
Guru privat baca tulis Jogja Solo
Guru Privat Membaca dan Menulis Jogja Solo
February 17, 2020

Setelah Ujian Nasional Dihapus, Masihkah Mau Les Privat?

Ujian Nasioan Di Hapus

Setelah Ujian Nasional Dihapus, Masihkah Mau Les Privat? Les privat seringkali diidentikkan dengan ujian nasional sehingga lahirlah les privat ujian nasional SD, les privat ujian nasional SMP, dan les privat ujian nasional SMA. Namun sejak pemerintah menghapus ujian nasional, banyak yang bertanya apakah les privat masih releven untuk mendampingi belajar siswa-siswa sekolah. Hal ini karena lembaga bimbingan belajar les privat diposisikan sebagai tempat untuk mendulang nilai terbaik ujian nasional. Seringkali tujuan utama orang tua atau wali siswa mengikutkan putra-putrinya untuk ikut les privat hanya untuk mendapatkan nilai ujian nasional yang bagus. Setelah mendapatkan nilai ujian yang bagus maka secara otomatis peluang untuk mendapatkan sekolah favorit menjadi lebih besar. Tujuan tersebut sejatinya tidaklah salah, sebab memang salah satu tujuan siswa ikut les privat adalah untuk meningkatkan nilai akademisnya. Namun setelah ujian nasional dihapus maka seolah tujuan itu seperti sudah tidak relevan lagi. Apakah Demikian?

Kaffah College adalah lembaga bimbingan belajar yang tidak hanya menyediakan layanan les privat ujian nasioanal SD, les privat ujian nasional SMP, dan les privat ujian nasional SMA. Akan tetapi Kaffah College adalah lembaga bimbingan belajar les privat yang juga menyediakan les privat baca tulis hitung, les privat membaca Al Quran atau les privat mengaji Al Quran, les privat jarimatika, les privat matematika, les privat Inggris anak, les privat SD, les privat SMP, les privat SMA, bahkan les privat SNMPTN atau SBMPTN. Artinya, Kaffah College tetap berkomitmen untuk membantu siswa belajar melalui program-program les privat yang dibutuhkan oleh siswa. Sebab, meskipun Ujian Nasional atau UN dihapus, siswa tetap membutuhkan pendamping dalam belajar. Hal ini dikarenakan sistem belajar yang dikembangkan sekarang adalah Student Center Learning. Artinya siswa dituntut menjadi pusat dari proses pembelajaran, bukan lagi guru yang menjadi pusat proses pembelajaran. Oleh karena itu, jika tidak siap, maka siswa seringkali mengalami kesulitan dalam belajar. Mereka harus memecahkan permasalah sendiri atau mengerjakan soal yang terkadang belum mereka pahami. Melalui program-program les privat, Kaffah College memberikan solusi kepada ayah bunda agar Ananda tetap mendapatkan pendampingan yang terbaik. Hal ini sangat bermanfaat agar siswa mampu bersaing dalam bidang akademik maupun non akademik di sekolah mapun di luar sekolah. Jangan sampai penghapusan ujian nasional menjadi kita terlena untuk tidak berkompetisi secara sehat. Tidak semangat belajar atau tidak lagi bergairah untuk mengerjakan soal. Justru sebaliknya, penghapusan Ujian Nasional bisa jadi menjadi senjata makan tuan bagi para orang tua jika lalai dalam pendidikan anak. Anak bisa menjadi tidak bersemangat belajar karena ada kesan pasti lulus ujian dan tidak perlu belajar mati-matian.

Dengan dihapuskannya Ujian Nasional, posisi les privat bukan tidak menjadi tidak penting. Justru menjadi sangat penting. Les privat TK, les privat SD, les privat SMP, dan les privat SMA merupakan les privat yang seharusnya mendapatkan tempat dalam dunia pendidikan. Hal ini dikarenakan les privat seperti yang diusung oleh Kaffah College tidak hanya mengedapankan aspek kognitif dalam proses pembelajaran namun juga menyentuh sisi-sisi emosional siswa. Lembaga Bimbingan Belajar Les Privat bisa menjadi partner bagi para orang tua agar Ananda tetap bersemangat belajar serta memiliki budi pekerti yang luhur. Nilai-nilai yang bisa diambil dari les privat maupun guru privat tetap tak tergantikan karena les privat tidak hanya bertujuan menyampaikan materi namun juga menyentuh sisi-sisi kejiwaan siswa sehingga mereka menjadi pribadi yang unggul.

Akhir kata, Kaffah College tetap setia menjadi lembaga les privat yang berkomitmen untuk memajukan dan membantu pendidikan siswa-siswi. Jangan sampai, eforia penghapusan Ujian Nasional menjadikan kita lalai dari tujuan utama belajar dan justru membuat lemah semangat belajar. Meskipun dengan dihapuskannya Ujian Nasional kesan kompetisi dalam sistem pendidikan menjadi berkurang namun bukan berarti hal itu membuat ujian atau tes pembelajaran dihilangkan. Sebab ujian maupun tes tetap berguna untuk mengatahui sejauh mana proses pembelajaran siswa tersampaikan dan terserap.

Kaffah College lahir pada 2006 dengan semangat menggiatkan budaya belajar mandiri anak. Kami mulai berdiri dari semangat untuk menyebarkan ilmu pengetahuan dan membangun akhlak/moral siswa yang baik. Dengan slogan, “Belajar Mudah Murah Dari Rumah”, Kaffah College terus berusaha melakukan inovasi pembelajaran sehingga banyak anak didik yang memperoleh manfaat dan kenyamanan dalam belajar. Disamping itu, Kaffah College juga terus menggali potensi para siswa didik berprestasi agak semakin melejit potensi. Dan sebagai buah hasilnya, Alhamdulillah, banyak masyarakat yang telah mempercayakan pendidikan putra/i mereka pada kami. Sejak pertama kali berdiri, sudah lebih dari 500 peserta yang pernah bergabung di Kaffah College.

Nomor Kaffah College

SILAHKAN KLIK TOMBOL DI ATAS UNTUK CHAT LANGSUNG
Anda Juga bisa melakukan pendaftaran On Line dengan mengklik Gambar Berikut
pendaftaran siswa On line Les Privat