les privat Ujian Nasional SMP Jogja, Les Privat UN SMP Bantul,Soal UN SMP,privat Ujian Nasional SMP Sleman,les ujian nasioanal SMP,les privat matematika,les privat bahasa Inggris
Les Privat UN SMP dan MTS Jogja, Bantul, Sleman, Solo Kaffah College
March 26, 2019
les privat baca Al Qur'an,les baca Al Qur'an,Les privat baca Al Qur'an Jogja,les baca Al Qur'an Jogja,Les Al Qur'an Jogja
Les Privat Baca Al Qur’an Jogja Murah Berkualitas
April 21, 2019

Kursus Baca Al Qur’an Jogja Remaja dan Dewasa di Sleman, Bantul, Klaten, dan Kartasura

Kursus Baca Al Qur'an Jogja Remaja dan Dewasa di Sleman, Bantul, Klaten, dan Kartasura

Kursus Baca Al Qur’an Jogja Remaja dan Dewasa di Sleman, Bantul, Klaten, dan Kartasura merupakan layanan kurus privat mengaji Al Qur’an bagi mereka yang ingin belajar baca Al Qur’an dari dasar atau lanjutan. Program ini merupakan program lain dari kursus privat Baca Al Qur’an untuk anak yang ditawarkan oleh Kaffah College. Program kursus privat Al Qur’an untuk usia remaja dan dewasa menggunakan metode pembelajaran yang didasarkan pada metode Iqro’. Metode belajar membaca Al Qur’an dengan Iqro adalah salah satu metode belajar yang terbukti cepat untuk membantu siswa bisa membaca Al-Quran dengan mudah bagi pemula (remaja, dewasa dan anak-anak). Metode belajar Al Qur’an dengan Iqro memiliki keistimewaan yang teruji sebab telah banyak digunakan di hampir seluruh pelosok negeri dan disusun secara sistematis. Di Iqro, siswa akan mulai belajar dari materi yang mudah (mengenal huruf hijaiyah dengan harokat fathah (a) ), lalu dilanjutkan dengan huruf bersambung, dan seterusnya sampai praktek belajar membaca Al-Quran dengan menggunakan surat-surat atau ayat-ayat yang mudah pada Al-Quran. Selain itu, siswa juga sudah diajarkan tajwid selama proses belajar mengaji dengan iqro sehingga ketika siswa sudah pada tahap membaca Al Qur’an sudah tidak ada kesulitan lagi. In syaa Alloh, orang yang belajar iqro ini akan dapat membaca Al-Quran dengan baik benar, yaitu dengan tartil dan sesuai kaidah tajwid.

Buku Iqro terdiri dari 6 jilid yang biasa kita kenal dengan nama iqro jilid 1, iqro jilid 2, iqro jilid 3, iqro jilid 4, iqro jilid 5, iqro jilid 6. Tiap jilid terdapat lembar khusus di halaman terakhir yang digunakan sebagai bahan evaluasi atau ujian. Lembar ini biasanya dikenal dengan nama EBTA. Seseorang yang sudah melewati EBTA Iqro jilid 1 hingga EBTA jilid 6 maka sudah dikatakan khatam Iqro’. Selanjutnya siswa bisa membaca Al Qur’an dengan tetap pendampingan ustadz atau ustadzah.

Apakah Kursus Baca Al Qur’an Jogja Remaja dan Dewasa di Sleman, Bantul, Klaten, dan Kartasura khusus untuk pemula? Ternyata tidak. Bagi yang sudah khatam Iqro jilid 6 atau menginginkin bacaan Al Qur’annya disimak maka kursus privat Al Qur’an yang ditawarkan oleh Kaffah College menawarkan program lanjutan. Jadi siswa mulai dengan membaca Al Qur’an dan akan diberikan pendampingan tajwid oleh ustadz maupun ustadzah. Dengan kata lain, siswa mengikuti les belajar membaca Al Qur’an dengan tingkat tahsin awal atau sederhana. Selain pengenalan tajwid, siswa juga akan dibiasakan untuk mamu membaca Al Qur’an secara mandiri.

Secara garis besar Kursus Baca Al Qur’an Jogja Remaja dan Dewasa di Sleman, Bantul, Klaten, dan Kartasura di Kaffah College di awali dengan pengenalan dasar huruf hijaiyah. Huruf hijaiyah adalah huruf yang ejaannya berbahasa Arab sebagai huruf asli Al Qur’an. Huruf hijaiyah terdiri dari 29 huruf yang sebaiknya sudah dihafalkan sebelum memulai belajar Iqro. Namun demikian, dengan belajar membaca Al Qur’an melalui metode Iqro siswa juga sudah bisa belajar huruf hijaiyah tanpa harus menghafal terlebuh dahulu. Tahap kedua dari belajar membaca Al Qur’an adalah mengenal tanda baca atau harakat. Aslinya dahulu, penulisan awal Al Qur’an tidak dilengkapi harakat. Namun Alhamdulillah, kemudian dilengkapi harakat oleh para ulama untuk mempermudah proses pembacaan Al Qur’an. Pengenalan dan pengetahuan terkait harakat sangat penting karena hal itu menentukan suatu huruf diucapak, apakah fathah (a), atau kasroh (u) atau dhomah (u) atau yang lainnya. Salah dalam membaca harakat maka bisa bermakna lain artinya di dalam bacaan Al Qur’an. Ketiga, setelah mengenal harakat dalam Al Qur’an maka siswa belajar tajwid. Tajwid bukan lagu bacaan Al Qur’an melainkan kaidah untuk membaca Al Qur’an dengan baik dan benar. Di dalamnya terdapat hukum-hukum bacaan seperti idhghom, idhghom bigunnah, idzhar, ikhfa, dll. Tajwid sangat penting dalam proses pembacaan Al Qur’an sebab Alloh azza wa Jalla memerintahkan agar Al Qur’an dibaca dengan tartil (baik dan benar). Untuk itu, pembelajaran Al Qur’an tidak berhenti pada kata “bisa” namun juga harus “benar”.

Di Kaffah College, kami menyediakan guru privat atau ustadz/ustadzah yang akan membimbing siswa dengan ramah dan telaten. Dengan usia yang relatif muda dan menyukai dunia pendidikan serta telah melewati serangkaian tes, para guru privat Kaffah College in syaa Alloh siap membantu setiap siswa yang ingin belajar membaca Al Quran. Masih ada keuntungan lain yang ditawarkan bagi Anda yang mau bergabung dengan Kaffah College untuk mengikuti les privat membaca Al Quran. Salah satu di antaranya adalah kemudahan proses administrasi yang memungkin Anda tidak perlu repot-repot untuk datang ke kantor Kaffah College demi ikut les privat membaca Al Quran. Untuk mengikuti Les Privat Baca Al Qur’an Remaja dan Dewasa di Yogyakarta (Jogja, Sleman, Bantul, Klaten, dan Kartasura) Anda cukup menghubungi 0857 9919 2783 (Mas Adin) melalui telp/sms/WA dan kami yang akan datang ke rumah Anda untuk melakukan proses regristrasi dan observasi bagi putra/i Anda. Jadi, Anda tidak perlu repot datang ke kantor kami.


SILAHKAN KLIK TOMBOL DI ATAS UNTUK CHAT LANGSUNG

S

Anda Juga bisa melakukan pendaftaran On Line dengan mengklik Gambar Berikut untuk mendapat layanan Kursus Baca Al Qur’an Jogja Remaja dan Dewasa di Sleman, Bantul, Klaten, dan Kartasura

pendaftaran siswa On line